Ada Samsat Keliling Di Cibaliung, Ngurus Pajak Kendaraan Jadi Lebih Mudah

AGUNG SUGIARTO, SE, M.Si (Kepala Seksie Penerima dan Penagihan Pajak UPTD Pandeglang)

(UJUNGKULON FM) – Pemerintah Provinsi Banten melalui Bapenda Provinsi Banten UPTD PPD Kabupaten Pandeglang akan menyelenggarakan kegiatan Samsat Keliling ke Cibaliung.

Hal ini disampaikan oleh Agung Sugiarto,SE,M.Si kepala seksie Penerimaan dan Penagihan Pajak UPTD Pandeglang kepada Ujungkulon FM pada hari Selasa (06/04/2021).

Agung menyampaikan bahwa kegiatan Samsat Keliling di Kecamatan Cibaliung akan di laksanakan pada tanggal 8 – 10 April 2021, yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Cibaliung. “Insyallah kegiatannya akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu tanggal 8, 9, dan 10 April 2021, tempatnya di halaman Kantor Kecamatan Cibaliung.” Jelasnya.

Agung menambahkan bahwa tujuan pelaksanaan Samsat keliling sendiri adalah untuk memudahkan dan mendekatkan pelayanan pajak kendaraan bermotor (Pajak Motor / mobil) di wilayah kecamatan cibaliung dan sekitarnya.
“Tujuannya biar masyarakat Cibaliung dan sekitarnya bisa lebih mudah untuk membayar pajak kendaraan, jadi tidak usah jauh – jauh datang ke Kantor Samsat yang ada di kota Pandeglang.” Tambahnya.

Kegiatan SAMSAT Keliling ini adalah salah satu kantong Pendapatan Daerah dalam penerimaan Pajak Kendaraan bermotor yang dilaksanakan dengan menggunakan unit kendaraan khusus yang di desain untuk loket penerimaan pajak kendaraan bermotor (PKB) dengan metode berkeliling terjadwal ke setiap wilayah kecamatan di kabupaten pandeglang khususnya, dan secara umum diselenggarakan di seluruh wilayah tertentu di Provinsi Banten.

Agung berharap dengan adanya kegiatan Samsat Keliling di Kecamatan Cibaliung masyarakat yang mau menunaikan kewajiban pembayaran Pajak kendaraan yang ada di 6 (Enam) kecamatan yaitu Cibaliung, Cibitung, Cimanggu, Cikeusik, Cigeulis, dan Sumur dapat dilayani pada waktu dan tempat yang di tentukan. (JT/Red).

About REDAKSI UJUNGKULON FM 62 Articles
- dari ujungkulon untuk indonesia -

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*