Angin Puting Beliung Menerjang Sobong Di Muara Baru Kecamatan Sumur

(UJUNGKULON FM) – Angin Puting Beliung Menerjang perkampungan nelayan di Muara Baru Desa Kertajaya Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, Sabtu ( 20/02/2021) sekitar pukul 03.10WIB dini hari.

Seorang saksi mata yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan kepada Ujungkulon FM, “Saat kejadian saya lagi berada di sobong (tempat pengolahan ikan/red) dan sekitar jam 3 lewat 10 menit tiba tiba ada angin kencang dari arah laut kemudian Seperti terjadi hujan batu yang menimpa bangunan, dan saat saya keluar terlihat angin berputar putar melengkung seperti huruf (U) berlangsung sekitar 2 sampe 3 menit, dan menghancurkan atap bangunan, ” terang nya.

Dan menurut informasi yang diterima Tim Ujungkulon FM dari Polsek kecamatan sumur bahwa data kerusakan akibat angin puting beliung tersebut menimpa Sobong milik Muklisin, Sobong milik Didi, Sobong milik H. Carsid dan Sobong milik H. Sama, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, tapi Alhamdullilah tidak ada korban jiwa, “kata Kapolsek Sumur kepada Ujungkulon FM.

Sementara itu menurut Tarjono (Koordinator bidang Data dan informasi BMKG Serang) saat dihubungi Ujungkulon FM terkait hal ini, mengungkapkan bahwa memang di prediksi beberapa hari kedepan ini wilayah kabupaten pandeglang terutama wilayah ujung kulon berpotensi hujan lebat yang di sertai angin kencang, masyarakat harus selalu waspada namun tidak perlu panik dan takut yang berlebihan, dan update terus informasi cuaca yang di keluarkan oleh BMKG, ” kata Tarjono. (DL/Red).

About REDAKSI UJUNGKULON FM 62 Articles
- dari ujungkulon untuk indonesia -

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*