Boeatan Tjibalioeng Release Single Baru Bertajuk “Semangat Agraria”

(UJUNGKULON FM) – Setelah berhasil merelease single perdananya yang bertajuk Sri Ayu Ratnaningsih, sebuah folk music yang mengangkat cerita perempuan yang melegenda di Cibaliung. Tepat di bulan Mei 2021 ini, Boeatan Tjibalioeng kembali merelease single keduanya yang bertajuk “Semangat Agraria.”

Rijal Mahfud (Salah satu personil Boeatan Tjibalioeng) mengungkapkan bahwa, semangat agraria yaitu ode untuk para petani agar tetap bersemangat melakukan aktifitasnya. ”Semangat agraria yaitu ode untuk para petani agar tetap bersemangat melakukan aktifitasnya. Karena kerja alam yang dirasa selalu dinamis dan juga tak bisa ditebak seperti cuaca yang tak karuan, tanah yang kurang bagus, dan pula minat manusianya yang mulai menurun terhadap pertanian.” Ungkapnya.

Boeatan Tjibalioeng sendiri di kenal sebagai creative space yang konsen di sektor kesenian dan agraria. Kelompok yang beranggotakan dua belas orang ini sama sekali tidak mempunyai ketua, namun semua anggota menjadi pemegang kendali di divisinya masing-masing. Selain membuat lagu, kelompok ini pun sering menggelar kegiatan kesenian yang mengangkat isu lingkungan.

Dan lewat lagu semangat agraria ini, Boeatan Tjibalioeng berharap para remaja mulai mencoba untuk bertani, menghargai alam, dan mencintai bumi. Yang dimana hasilnya nanti akan di dinikmati oleh diri sendiri, agar tidak melulu menjadi individu yang konsumtif.

Boeatan Tjibalioeg melakukan recording lagu semangat agraria ini di studio stromprecords milik reshastromp guitaris Momonon dan personil PT. Menggelora yang pula turut membantu dalam proses penggarapan lagu ini.

Music credits :

– Composer (Rijal Mahfud, Reza Hardiansyah)

– Writers (Farid Muhammad Soleh, Rijal Mahfud)

– Vocal (Bachtiar rifa’i, Muhammad Noval Prayoga)

– Guitar (Rijal Mahfud)

– Guitar lead (Resha stromp)

– Harmonica (Reza Herdiansyah)

– Suling (Rijal Mahfud)

– Bass (Reza Herdiansyah)

– Bellyra (Farid Muhammad Soleh)

– Cajon (Raden Esa Saefullah)

About REDAKSI UJUNGKULON FM 62 Articles
- dari ujungkulon untuk indonesia -

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*