Buaya Liar Yang Menggigit Warga Desa Batu Hideung, Akhirnya Berhasil Ditangkap, Begini Kronologisnya

(UJUNGKULON FM) – Seekor Buaya Liar di Muara Citeluk yang mengigit salah seorang warga kampung Belendung Desa Batuhideng Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang berhasil ditangkap, Selasa (04/01/2022).

Diketahui sebelumnya korban atas nama Tasru (64 tahun) sedang mencari udang di pinggir sungai muara citeluk untuk umpan mancing, tiba tiba ada seekor buaya liar menyerang dengan ganas, sehingga korban mengalami luka gigit yang cukup parah di bagian betis kaki sebelah kiri, beruntung nyawa korban dapat di selamatkan setelah berusaha melepaskan diri dari gigitan buaya tersebut. Kejadian ini membuat masyarakat sekitar geger dan resah, sehingga berusaha mencari cara untuk menagkap buaya liar tersebut.

Kepala Desa Batuhideung Arsan mengatakan kepada Ujungkulon FM bahwa masyarakat merasa resah dan takut akan keberadaan buaya liar tersebut dikhawatirkan akan memakan korban berikutnya.
“Masyarakat sudah resah, takut dan khawatir menjadi korban berikutnya jika buaya tersebut belum tertangkap, karena masyarakat sering beraktifitas di sekitar muara citeluk, maka akhirnya masyarakat berinisiatif untuk melakukan penangkapan buaya tersebut dengan cara keliling muara pake rakit terus di pancing dan di kasih perangkap, sampe akhirnya buaya tersebut dapat di tangkap.” Kata Arsan.

Foto : Buaya Liar setelah tertangkap dan tak bernyawa menjadi tontonan warga

Sementara itu Kapolsek Cimanggu Iptu Darwin Khairul Syafari saat di wawancara Ujungkulon FM menyampaikan bahwa pihaknya sudah menerima laporan terkait telah ditangkapnya buaya liar di muara citeluk oleh masyarakat,
“Kami mendapat informasi bahwa hari ini selasa tanggal empat januari 2022 sekitar jam 4 dini hari tadi, buaya tersebut sudah berhasil di tangkap oleh masyarakat, namun karena kondisinya sudah tak bernyawa, dan khawatir membusuk maka masyarakat berinisiatif mengubur buaya tersebut di sekitar area sungai.” Ucapnya.

Foto : Kapolsek Cimanggu Iptu Darwin Khairul Syafari saat wawancara bersama Ujungkulon FM

Lebih lanjut Darwin menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Cimanggu khususnya yang tinggal di daerah sekitar sungai,muara dan pesisir pantai untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, serta menjaga keadaan dan kondisi alam sekitar.
“ Untuk masyarakat Cimanggu khusunya tolong ditingkatkan kewaspadaan, dan kami menghimbau juga kepada masyarakat yang tinggal di daerah pesisir pantai atau sekitar sungai dan muara untuk bersama-sama menjaga keadaan dan kondisi alamnya, jangan sampai merusak habitat hewan sehingga hewan tersebut kelaparan dan akhirnya menganggu keselamatan warga ” Pungkasnya. (JT/Red)

About REDAKSI UJUNGKULON FM 65 Articles
- dari ujungkulon untuk indonesia -

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*