Gubernur Dan Wakil Gubernur Banten Kompak Foto Bersama Di Jembatan Pelangi Cisiih – Sumur

(UJUNGKULON FM) – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, beserta Plt. Sekda Banten Muhtarom dan para kepala OPD melakukan kunjungan kerja dalam rangka Peresmian dan Peninjauan Proyek Bantuan rumah melalui Program Hunian Tetap (Huntap) dan Program Penanganan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang berlokasi di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Rabu (13/10/2021).


Dalam Sambutan nya Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berharap bantuan rumah melalui Program Hunian Tetap (Huntap) dan Program Penanganan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banten. Bantuan ini ditujukan kepada korban tsunami dan masyarakat pra-sejahtera dari sisi hunian atau rumahnya, “Semoga rumah ini menjadi rumah yang berkah bagi penghuninya, selalu diberikan keselamatan dan kelancaran usaha bagi para penghuninya,” kata Gubernur WH.


Huntap ini dibangun dengan standar rumah yang layak huni. Berlantai keramik, berdinding batu bata, beratapkan genting, ada ruang tamu, kamar tidur, dapur, kamar mandi (MCK), serta ada saluran aliran listrik, dan untuk Program Hunian Tetap dan Penanganan RTLH di wilayah Kecamatan Sumur terdata 197 unit rumah.


Usai meninjau rumah bantuan tersebut Gubernur WH dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy menyempatkan untuk berfoto bersama di jembatan warna-warni Cisiih – sumur yang oleh masyarakat lebih dikenal sebagai jembatan pelangi. Jembatan ini sebagai tanda jembatan yang dibangun oleh Pemprov Banten di ruas jalan Tanjung Lesung – Sumur. Menurut Gubernur WH, jembatan pelangi dibangun untuk mendukung standar jalan mantap Provinsi Banten, sekaligus menjadi penanda pengguna jalan sudah memasuki wilayah Provinsi Banten.
“Pemprov Banten selalu hadir  dan ada di tengah masyarakat. Sudah kita buktikan bahwa mulai dari Tanjung Lesung sampai Sumur jalan sepanjang 25 km yang dibangun oleh Pemprov Banten saat ini sudah bagus,” ungkap Gubernur WH kepada Ujungkulon FM.
“Saya juga sudah meminta kepada para pejabat dan pemda yang ada di provinsi Banten agar jangan sakiti rakyat dengan jalan-jalan yang rusak. Rakyat harus dihadirkan, harus diberikan jalan yang bagus. Sehingga rakyat bisa melakukan aktivitas, perekonomian, pariwisata dan lain sebagainya dengan lancar dan nyaman, Oleh karena itu, saya minta jalan yang ada di wilayah provinsi banten ini harus baik seumur hidup,” tandas WH. (DL/Red)

About REDAKSI UJUNGKULON FM 62 Articles
- dari ujungkulon untuk indonesia -

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*