Inilah Sosok Pjs Bupati Pandeglang, Pengganti Irna Narulita

Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten Gunawan Rusminto. (Foto: Istimewa)

(UJUNGKULON FM) – Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang akan mengalami kekosongan sekitar 3 bulan , lantaran Irna Narulita dan Wakilnya Tanto Warsono Arban, akan kembali maju menjadi Paslon dalam Pilkada Pandeglang 2020.

Irna dan Tanto akan melaksanakan cuti kerja sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang mulai tanggal 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020.

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) telah menunjuk Gunawan Rusminto sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pandeglang, menggantikan posisi Irna Narulita yang tengah cuti kerja sebagai Bupati Pandeglang. ” Kami telah menunjuk Pak Gunawan sebagai PJs Bupati Pandeglang, dan tinggal menunggu rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (kemendagri) sebagai dasar tindak lanjut Pelantikan”, ujar Gubernur Banten, Wahidin Halim kepada awak media usai menghadiri kegiatan di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Banten, Palima, Kota Serang, Senin (21/9/2020).

Drs, Gunawan Rusminto, AP, M.Si lahir di Tangerang, 04 Oktober 1974 dan saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Banten, Pria Lulusan Pasca Sarjana Ilmu Pemerintahan di Universitas Satya Gama Jakarta ini, sebelumnya pernah menjabat sebagai Kabid Pemasaran Produk Wisata, Dinas Pariwisata Provinsi Banten, kemudian pada tanggal 12 Januari 2018 lalu, dilantik oleh Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) sebagai Kepala Biro Pemerintahan, dan menduduki jabatan tersebut sampai sekarang.

Kemungkinan besar PJs Bupati Pandeglang yang ditunjuk Gubernur Banten dan telah disetujui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan dilantik pada tanggal 25 September 2020. Mengingat tanggal 26 September 2020, kepala daerah yang mengikuti Pilkada telah diberikan cuti kampanye.(DL/Red)

About REDAKSI UJUNGKULON FM 62 Articles
- dari ujungkulon untuk indonesia -

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*