Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Provinsi Banten ke Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cikeusik, Penuh Keakraban dan Santai

Foto Bersama : Tim Komisi II DPRD Prov.Banten & TIM Perum Perhutani KPH Banten (Dok. Ujungkulon FM)

(UJUNGKULON FM) – Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Kantor Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cikeusik, Kabupaten Pandeglang hari ini, Senin (14/9/2020), Dalam rangka Koordinasi mengenai peran dan fungsi Perum Perhutani untuk Perencanaan Perlindungan Hutan wilayah Provinsi Banten.

Acara yang dimulai sekitar pukul 10.00WIB itu dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Banten Yoyon Sujana, SE, Kepala Perum Perhutani KPH Banten Noor Rochman, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten, serta para Anggota komisi II DPRD Provinsi Banten, diantaranya : H. Ade Awaludin, S.Ag., MH, Hj. Desy Yusandi, SE, Sri Hartati, SH, Hadi Mawardi, Maretta Dian Arthanti, Psi, Agus Efendi, Hj. Nurul Wasi’ah, A.md.,Keb, H. Ade Suryana, Serta turut hadir juga Usep Komarudin Kepala BKPH Cikeusik beserta jajaranya.

Acara berlangsung dengan penuh keakraban dan santai, dimulai dengan sambutan dari Kepala Perum Perhutani KPH Banten, yang menjelaskan tentang pengelolaan hutan yang ada di Perhutani KPH Provinsi Banten secara umum, khususnya yang ada diwilayah kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang. dilanjutkan dengan sambutan dari wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Banten, yang memperkenalkan satu persatu anggota nya yang hadir dalam acara tersebut, dan memberikan beberapa masukan dan saran kepada BKPH Cibaliung agar terus bersinergi dengan masyarakat setempat dalam pengelolaan hutan, agar bisa memberikan manfaat kepada semua pihak, khususnya kepada masyarakat sekitar hutan tersebut.

Selanjutnya para anggota komisi II DPRD Provinsi Banten yang hadir dalam acara tersebut satu persatu memberikan beberapa pertanyaan dan pernyataan kepada Perum Perhutani KPH Banten juga kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten, seputar monitoring dan berbagai kegiatan yang menyangkut peran dan fungsi Perum Perhutani dalam Perlindungan Hutan wilayah Provinsi Banten, juga peran serta masyarakat dalam pengelolaan hutan.

Acara yang berlangsung sekitar dua jam tersebut diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama. (DL/Red)

About REDAKSI UJUNGKULON FM 62 Articles
- dari ujungkulon untuk indonesia -

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*