Peduli Palestina, Forum Ulama dan Pemuda Cimanggu Gelar Penggalangan Dana

(UJUNGKULON FM) – Sejumlah Ulama dan Ormas yang tergabung dalam Forum Ulama dan Pemuda Peduli Palestina, yang terdiri dari MUI kecamatan Cimanggu, KNPI Cimanggu, Pemuda Pancasila Cimanggu, LMPP Pandeglang, Bapera Pandeglang, PBB, LPUB, Pandeglang Art Creative, HILMI Cibaliung dan Sekolah SMK Dwi putra bangsa Cimanggu melakukan aksi solidaritas untuk palestina dengan melakukan penggalangan dana.

Sebelum Acara Penggalangan Dana digelar Perwakilan dari Ormas dan Ulama tersebut hadir sebagai narasumber dalam acara Live Talkshow yang di siarkan langsung di Studio Ujungkulon FM, Sabtu ( 22/06/2021 )

Dalam Talkshow yang di gelar dari jam 19.00 – 21.00WIB tersebut para narasumber sependapat bahwa konflik yang terjadi di Palestina saat ini perlu bantuan kita semua baik moril maupun materil,” terlebih lagi yang menjadi korban di Palestina adalah saudara saudara kita sesama muslim, maka jika ada salah seorang muslim teraniaya maka kita sesama muslim turut merasakan nya ” Kata Ketua MUI kecamatan Cimanggu Kiyai Yayan, dalam talkshow tersebut.

Sementara itu Nasron Ajizan (Sekjen KNPI Cimanggu) mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan atas dasar kemanusiaan karena melihat konflik yang terjadi di jalur Gaza Palestina. “Aksi solidaritas ini tercipta atas dasar kemanusiaan dan kesadaran kami semua yang tergabung dalam gerakan ini, yang mana tujuannya untuk sedikit membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah di jalur Gaza Palestina.” Ungkapnya.

Kegiatan Penggalangan Dana untuk Palestina yang di gelar pada hari minggu ( 23/05/2021) tersebut diawali dengan do’a bersama yang di pimpin langsung oleh ketua MUI Kecamatan Cimanggu di halaman kantor Kecamatan Cimanggu yang dihadiri pula perwakilan dari Polsek kecamatan Cimanggu.

Dalam melakukan aksi penggalangan dana, Forum Ulama dan Pemuda Peduli Palestina membagi 3 titik lokasi untuk penggalangan dana tersebut, titik pertama dipertigaan pasar Padali Padasuka Cimanggu, titik kedua di depan Kantor BRI Cibaliung dan titik ketiga di Perempatan Pasar Sukajadi Cibaliung.

“Alhamdulillah ..Dari hasil penggalangan dana tersebut terkumpul uang sebesar Rp.7.086.500. yang nantinya uang tersebut akan langsung di salurkan ke palestina melalui HILMI (Hilal Merah Indonesia) yang sudah mempunyai posko bantuan di jalur gaza Palestina, Semoga Apa yang sudah kita sumbangkan baik moril maupun materil untuk saudara saudara kita di palestina ini menjadi ladang ibadah kita, ” Kata Ketua MUI kecamatan Cimanggu kepada Ujungkulon FM.

Nasron Ajizan (Sekjen KNPI Cimanggu) menyampaikan bahwa Atas nama Forum Ulama dan Pemuda Peduli Palestina Nasron mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang terlibat dalam aksi penggalangan dana ini, dan semoga uang yang terkumpul dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang ada di palestina. “Atas nama Forum Ulama dan Pemuda Peduli Palestina saya ucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yg terlibat dalam kegiatan ini, kepada semua ormas, ulama dan komunitas yang begitu kompak dan bersatu dalam kegiatan ini, semoga apa yg kita lakukan hari ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang ada di palestina, dan bernilai ibadah di mata Allah SWT.” Pungkasnya. (JT/Red)

About REDAKSI UJUNGKULON FM 62 Articles
- dari ujungkulon untuk indonesia -

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*