Prihatin Dengan Kondisi Ibu Kayati, KNPI Cimanggu Galang Donasi

Ibu Kayati (Dok. KNPI Cimanggu)

(UJUNGKULON FM) – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cimanggu melakukan penggalangan donasi untuk membantu pengobatan Kayati (57 Tahun) asal Kp. Sadang Kolot, Desa Ciburial, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang.

Kayati mengalami pembengkakan di perut yang sudah berlangsung kurang lebih selama satu tahun. Karena alasan ekonomi, keluarga tidak membawanya berobat ke Rumah Sakit, dan saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Ketua KNPI Cimanggu Encun Sukatma, mengaku sangat prihatin melihat kondisi ini. “Saya merasa prihatin melihat kondisi ibu kayati saat ini, selama satu tahun lamanya beliau terus berjuang melawan penyakitnya, dan belum pernah di bawa berobat ke Rumah Sakit, karena faktor ekonomi keluarga yang sulit.” Jelasnya kepada tim Ujungkulon FM. Selasa, (15/9/2020).

Atas dasar kemanusiaan dan keprihatinan itulah, KNPI Cimanggu melakukan penggalangan dana untuk pengobatan dan kesembuhan wanita paruh baya ini. Adapun teknis pengumpulan dananya dilakukan secara swadaya dari para anggota, donatur, relawan, dan masyarakat umum yang ingin turut membantu.

Selain itu, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan berbagai intansi-intansi terkait, seperti Kepala Desa, Puskesmas, MUI, Camat Kecamatan Cimanggu, dan tim medis dari RSUD Berkah agar bisa bersama-sama bersinergi dalam membantu pengobatan Kayati ini.

Selanjutnya, Encun juga menyampaikan bahwa pada hari Rabu, 16 September 2020. Pihaknya dan Tim medis dari UPT PKM Kecamatan Cimanggu akan merujuk kayati ke RSUD Berkah Pandeglang. “Kami minta doanya insyaallah besok, di hari Rabu, 16 September 2020 ibu Kayati akan di rujuk ke RSUD Berkah oleh tim medis dari UPT PKM Kecamatan Cimanggu. Mudah-mudahan proses pengobatannya berjalan dengan lancar.”

Lebih Lanjut, beliau mengucapkan terimakasih yang sebanyak – banyaknya kepada para anggota KNPI, Donatur, Relawan, dan Masyarakat diluar Kecamatan Cimanggu yang sudah ikut membantu baik dari segi moril maupun materil. (JT/Red)

About REDAKSI UJUNGKULON FM 62 Articles
- dari ujungkulon untuk indonesia -

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*