PSBB Belum diterapkan di Pandeglang, ASDA I : “Pemkab Pandeglang Tak Memiliki Anggaran untuk melaksanakan PSBB”

Gambar : Ilustrasi *

(UJUNGKULON FM) – Pemerintah Kabupaten Pandeglang belum menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah kabupaten pandeglang, meskipun Gubernur Banten Wahidin Halim sudah mengeluarkan surat Keputusan Gubernur Banten, Nomor 443/Kep.209-Huk/2020, Tentang Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di seluruh Wilayah Provinsi Banten.

Menurut ASDA I Pemkab Pandeglang, Ramadhani mengungkapkan belum diterapkan nya PSBB di wilayah kabupaten Pandeglang lantaran belum ada Surat keputusan Bupati Pandeglang sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan Gubernur Banten tersebut. selain itu Ramadhani, mengungkapkan bahwa Pemkab Pandeglang tak memiliki anggaran untuk Pelaksanaan kegiatan PSBB, lantaran di Postur APBD Perubahan Tahun 2020 ini tidak di alokasikan untuk anggaran Check Point ( titik pemeriksaan/*Red)

“Tidak mungkin Kita menekan ke Dinkes, Dishub, Satpol PP dan ke BPBD untuk bertugas melaksanakan Penjagaan dan pemeriksaan di Posko Check Point, kalau tidak ada buat makan dan minum serta biaya opersional buat mereka dilapangan, jadi kita harus benar benar Evalusi dulu, sebelum PSBB di Terapkan.” Kata Ramadhani (*seperti yang dikutip dari akun IG @infopandeglang ).

Meski demikian, Ramadhani mengaku siap menerapkan PSBB jika Surat Keputusan Gubernur sudah turun ke Pemkab Pandeglang, dan sudah di tindak lanjuti dengan Surat Keputusan Bupati, namun PSBB yang dilakukan Pemkab Pandeglang hanya di wilayah Zona Merah dan Orange Penyebaran Covid – 19 saja, tidak di seluruh wilayah kabupaten pandeglang,” Pungkasnya. (*/Red)

About REDAKSI UJUNGKULON FM 62 Articles
- dari ujungkulon untuk indonesia -

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*