PSBB Pandeglang Dimulai Hari ini, Masyarakat Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

(UJUNGKULON FM) – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh wilayah Kabupaten Pandeglang dimulai hari ini Senin, 14 September 2020.

Namun berdasarkan penelusuran tim Ujungkulon FM di lapangan, ternyata masih cukup banyak masyarakat yang belum mengetahui penerapan PSBB tersebut.

Salah seorang warga Cibaliung, Samsudin (50 Tahun) misalnya, Ia mengaku belum tahu apa, bagaimana dan kapan PSBB diberlakukan. “Teu terang abdimah, kumaha batur nu seueuran bae” (saya belum tahu, mengikuti orang banyak saja/red). Hal senada juga diungkapkan Rohim (43 tahun), warga desa Padasuka Cimanggu ini pun mengaku belum tahu lebih jelas tentang PSBB di Kabupaten Pandeglang, “Saya baru dengar selentingannya saja” ujarnya.

Kapolsek Cibaliung AKP L. Wahyu Bintarno, S.IP. saat dihubungi Ujungkulon FM menjelaskan, bahawa sesuai dengan Surat Edaran Bupati Pandeglang tentang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kabupaten pandeglang, Kepolisian Sektor Cibaliung bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Cibaliung melakukan Patroli dan memberikan arahan kepada masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dimasa PSBB ini.

“Sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Banten dan Bupati Pandeglang, Polsek Cibaliung bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Cibaliung melaksanakan patroli dan memberi arahan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas dimasa PSBB ini, seperti memakai masker, dan mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Cibaliung.” jelasnya pada tim Ujungkulon FM Minggu, (13/9/2020).

Terkait sanksi bagi masyarakat yang melanggar, Wahyu menegaskan Tidak ada sanksi denda berupa uang. “Sementara tidak ada denda berupa uang bagi pelaku pelanggaran, paling hanya sanksi sosial berupa teguran.” Imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Cibaliung ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Cibaliung agar dapat mengindahkan aturan PSBB ini, diantaranya dengan tidak bepergian jika tidak penting dan mendesak, serta wajib memakai masker saat keluar rumah. (JT/Red)

About REDAKSI UJUNGKULON FM 62 Articles
- dari ujungkulon untuk indonesia -

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*