Workshop Peningkatan Kompetensi Guru MTsN 3 Pandeglang; Ikhtiar Membentuk Pribadi Guru yang Menginspirasi

(Ujungkulon Fm) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Pandeglang menggelar workshop Peningkatan Kompetensi Guru Tahun 2020 bertempat di Hotel Kampung Nelayan Tanjung lesung.

Kegiatan yang berlangsung dua hari (13-14/10/2020) ini, diikuti 54 peserta yang terdiri dari Guru dan Tenaga Kependidikan MTsN 3 Pandeglang dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang Drs. H. Endang, MPdi.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang mengamanatkan pentingnya peningkatan disiplin kerja dan pengamalan lima Nilai Budaya Kerja Kementrian Agama serta konsistensi dalam berkreasi dan berinovasi terutama di masa pandemi ini.

Kepala MTsN 3 Pandeglang H. Eman Sulaiman, S.Ag menjelaskan bahwa Kegiatan workshop ini bertujuan untuk menambah wawasan dan meningkatkan kualitas kompetensi guru dan tenaga Kependidikan di lingkungan MTsN 3 Pandeglang. “Ini adalah ikhtiar kami untuk terus berupaya memperluas wawasan, meng-upgrade kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan agar menjadi sosok-sosok yang bukan hanya pintar dan baik, tapi juga mampu menginspirasi” tuturnya.

Sementara Ketua Panitia, Umar Mu’tamar, S.Ag dalam laporannya menyampaikan bahwa Kegiatan tersebut dibiayai dari DIPA MTsN 3 Pandeglang TA 2020 dengan menampilkan 3 orang Nara sumber, yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang Drs.H Endang MPdi, Perencana Kankemenag Pandeglang, Agus Suryana dan Pengawas Pendais Kemenag Pandeglang Drs. Saripudin.

Kegiatan yang juga rekreatif ini berlangsung dengan serius namun santai penuh Keakraban dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan covid-19. Workshop ditutup secara resmi oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Pandeglang. (FL/Red)

About REDAKSI UJUNGKULON FM 62 Articles
- dari ujungkulon untuk indonesia -

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*